Private Pelatih Renang di Jakarta Utara

Private Pelatih Renang di Jakarta Utara

 Renang merupakan olah raga air yang dilakukan dengan menggerakkan anggota badan. Jika dilihat olahraga ini memang tampak sederhana, namun perlu teknik yang tepat agar Anda tidak tenggelam saat melakukannya. Pelatihan baik secara klasikal maupun private sangat dianjurkan apabila Anda ingin eksis dalam dunia renang. Latihan juga dapat Anda lakukan bersama pelatih renang di Jakarta Utara. Ketahui beberapa gaya renang yang akan Anda pelajari di bawah ini!

 

Ragam Gaya Renang yang Diajarkan oleh Pelatih Renang di Jakarta Utara

Pelatih renang di Jakarta Utara akan membantu Anda menguasai gaya dan teknik-teknik dalam dunia renang. Gaya renang yang biasanya diajarkan diantaranya:

  1. Gaya Bebas

Gaya bebas dapat diajarkan pelatih renang di Jakarta Utara baik kepada atlet professional maupun peserta kursus pemula. Gerakannya cukup mudah, pertama posisikan dada menghadap air, kemudian kedua tangan dikayuhkan perlahan ke depan ke belakang secara bergantian sehingga tubuh dapat meluncur ke depan.

  1. Gaya Punggung

Gaya punggung dilakukan dengan memosisikan tubuh telentang di atas air. Untuk melaju pelatih renang di Jakarta Utara akan mengajarkan Anda caranya meluncur ke depan dengan cara menggerakkan tangan dan kaki seperti gaya bebas.

  1. Gaya Dada atau Gaya Katak

Posisi  tubuh gaya dada hampir sama dengan gaya bebas, namun untuk cara meluncur ke depan sangat berbeda. Untuk meluncur ke depan, kaki perlu menendang ke arah luar, pada saat yang bersamaan tangan di depan melakukan gerakan seakan membelah air agar badan dapat meluncur maju.

  1. Gaya Kupu-kupu atau Gaya Lumba-Lumba

Gerakan pada gaya kupu-kupu menerapkan gerakan layaknya gerakan sirip pada ekor ikan atau lumba-lumba. Gaya kupu-kupu biasanya dilakukan oleh perenang pro. Bagi Anda yang juga ingin menguasai teknik gaya ini dapat meminta pelatih renang di Jakarta Utara untuk membimbing Anda.

Kecelakaan yang terkadang tidak bisa terelakkan saat Anda berenang adalah adanya kemungkinan tenggelam. Gaya dan teknik renang yang telah disebutkan tersebut tidak hanya sekedar dilakukan untuk belajar dan terhindar dari tenggelam. Namun, beberapa gaya juga dapat digunakan untuk misi penyelamatan. Anda dapat meminta pelatih renang di Jakarta Utara untuk mengajari Anda juga.

Hampir semua gaya renang dapat dimanfaatkan untuk evakuasi atau menolong korban tenggelam, beberapa dapat dilakukan dengan:

  1. Gaya samping

Meskipun agak sulit, gaya renang menyamping ini seringkali dipakai untuk menyelamatkan perenang yang mengalami musibah. Dengan gaya menyamping, satu lengan digunakan untuk menarik korban dan lengan yang lain dapat digunakan untuk mengayuh tubuh menuju ke tepian.

  1. Gaya punggung

Penyelamatan dengan gaya punggung dapat dilakukan dengan kedua tangan memeluk korban dan menariknya ke tepi kolam

  1. Gaya bebas

Dengan menggunakan gaya bebas saat penyelamatan, korban akan lebih cepat dievakuasi. Selalu pastikan kepala korban ada di permukaan air, agar korban tetap dapat bernafas.

Selain gaya renang, teknik tangan juga perlu Anda kuasai untuk melakukan penyelamatan korban tenggelam. Tanyakan detailnya kepada pelatih renang di Jakarta Utara yang melatih Anda. Penyelamatan dapat dilakukan dengan menggunakan satu tangan maupun dua tangan.

Penyelamatan satu tangan dapat dilakukan dengan memegang korban di bawah bahu untuk kemudian menariknya ke tempat yang lebih aman. Penyelamatan dengan dua tangan dapat dilakukan dengan memegang dada, kepala, maupun bah korban dari belakang. Dengan demikian posisi kepala korban akan tetap ada di permukaan.

Itulah tadi beberapa jenis gaya renang dan fungsinya dalam proses penyelamatan korban tenggelam. Bagi Anda yang ingin belajar renang secara private bersama pelatih renang di Jakarta Utara dapat segera menghubungi Kami YADIE AND TIM WA; 0857-1444-8240.

 

ARITKEL SEBELUMNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *