Private Pelatih Renang di Jakarta Pusat

Private Pelatih Renang di Jakarta Pusat  Olah raga renang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga pembaca semua. Keterampilan renang memiliki manfaat dalam keseharian serta kesehatan. Agar dapat berenang dengan baik alangkah baiknya jika didampingi oleh pelatih. Bersama pelatih renang di Jakarta Pusat Anda dapat mempelajari olah raga renang. Beberapa orang memilih paket private pelatih renang di Jakarta Pusat agar mereka dapat dengan segera menguasai teknik-teknik dalam berenang. Teknik-teknik dan cara melakukan gerakan dalam berenang sangat bervariasi. Mau tahu apa saja? Berikut keterangannya!   Teknik-teknik dari Gerakan Berenang Berikut beberapa teknik dari gerakan berenang:

  1. Gaya bebas

Pelatih renang di Jakarta Pusat akan membantu Anda melakukan latihan renang. Gaya yang dapat dilakukan saat berenang diantaranya gaya punggung, gaya bebas, dan kupu-kupu. Pada gaya bebas, dada akan senantiasa menghadap ke permukaan air. Gaya bebas membebaskan gerakan untuk tangan dan kaki sehingga badan dapat meluncur dengan cepat di dalam air. Untuk melakukan gaya bebas, posisi badan sebaiknya ada di atas permukaan air. Selanjutnya tangan digerakkan mengayuh ke depan dan ke belakang, dengan kaki melakukan gerakan menendang atau menggunting. Pengaturan napas dilakukan dengan menelengkan kepala ke kanan atau ke kiri.

  1. Gaya dada / gaya katak

Untuk menguasai gaya dada, pelatih renang di Jakarta Pusat  Anda akan mengarahkan teknik dasar gaya dada kepada Anda. Gerakan dalam gaya dada hampir serupa dengan gerakan katak ketika berenang, sehingga disebut juga dengan gaya katak. Gaya dada menghasilkan kecepatan yang lebih lambat dibandingkan gaya bebas. Gaya dada cocok untuk Anda yang ingin berenang dengan santai. Kekuatan utama gaya dada ada pada tangan dan kaki untuk mendorong badan. Gaya dada dilakukan dengan posisi dada diarahkan menghadap ke permukaan air dengan posisi tubuh yang tetap. Kaki menendang ke arah luar dengan tangan melakukan gerakan seolah membuka air.

  1. Gaya punggung

Gaya punggung dilakukan dengan posisi tubuh telentang mengarahkan ke permukaan air. Wajah ada di atas air sehingga perenang tidak dapat melihat ke depan, mereka hanya dapat memperkirakan jarak renang dengan memperhitungkan jumlah gerakan. Tangan digerakkan bergantian seperti sedang mengayuh. Pelatih renang di Jakarta Pusat juga akan mengajari Anda teknik pengaturan nafas pada gaya punggung. Pengambilan nafas saat Anda menggunakan gaya punggung bisa dilakukan setiap saat karena posisi wajah telah mengarah ke atas.

  1. Gaya kupu-kupu / gaya lumba-lumba

Renang gaya kupu-kupu membutuhkan kekuatan cukup besar dari perenang. Di sini pelatih renang di Jakarta Pusat akan mengarahkan Anda untuk membiasakan koordinasi gerakan tangan dan kaki. Kaki harus senantiasa rapat sehingga dapat bergerak sesuai dengan irama tubuh. Gaya kupu-kupu atau juga disebut dengan gaya lumba-lumba ini dipengaruhi kekuatan otot lengan, sehingga menghasilkan kecepatan yang lebih dibandingkan gaya bebas. Biasanya gaya ini akan dilombakan dalam kompetisi resmi.

  1. Gaya renang samping

Seperti namanya, gaya renang samping dilakukan menggunakan bagian samping tubuh. Gaya ini biasanya tidak dilombakan di kompetisi resmi. Namun penguasaan terhadap gaya ini tentu saja akan bermanfaat untuk meningkatkan skill keterampilan renang. Mintalah pelatih renang di Jakarta Pusat untuk mengajari gerakan tersebut.

  1. Gaya anjing

Renang gaya anjing memiliki gerakan selayaknya anjing yang sedang berenang di dalam air. Pelatih renang di Jakarta Pusat akan mengarahkan posisi kepala Anda agar tetap ada dipermukaan air. Untuk kaki dan tangan digerakkan seperti sedang mengayuh sepeda sehingga posisi tubuh dapat stabil di dalam air dan dapat meluncur maju dengan perlahan. Untuk membaca yang ingin belajar berbagai macam teknik dan gaya renang tersebut dapat menghubungi pelatih renang di Jakarta Pusat dengan YADIE AND TIM WA; 0857-1444-8240.

ARTIKEL SEBELUMNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *