Private Guru Renang di Jakarta Pusat

 

Private Guru Renang di Jakarta Pusat

 Renang kini menjadi olah raga favorit tak hanya di kalangan anak-anak, namun juga remaja, dewasa bahkan lansia. Tapi tidak semua orang dengan mudah dapat melakukanya. Bagi anda yang masih belum bisa berenang dengan baik dan ingin berlatih secara private dapat memanggil private guru renang di Jakarta Pusat.

 

Aktivitas yang dilakukan ketika ikut private guru renang di Jakarta Pusat

Untuk menjadi perenang yang handal diperlukan teknik dan latihan yang tepat. Bersama private guru renang di Jakarta Pusat anda akan dilatih untuk menjadi lebih mahir dalam olahraga renang. Berikut beberapa hal yang perlu anda lakukan saat berlatih renang.

  1. Berlatih untuk tidak takut pada air
    Olahraga renang identik dengan aktifitas yang dilakukan di dalam air. Oleh karena itu penting bagi anda untuk tidak takut pada air atau kolam renang tempat anda akan berlatih bersama private guru renang di Jakarta Pusat.
    Beberapa orang terkadang mengalami kenangan buruk atau trauma karena memiliki pengalaman tidak menyenangkan dengan air. Hal ini menyebabkan otak memberikan sugesti buruk sehingga membuat kepanikan saat kita hendak masuk ke dalamnya. Padahal rasa panik akan menyebabkan tubuh semakin berat sehingga malah membuat tenggelam.
    Private guru renang di Jakarta Pusat dapat melatih penguasaan anda di dalam air. Setelah anda sudah terbiasa dan tidak takut lagi dengan air, belajar bergerak dan berjalan di dalam air juga sangat dianjurkan. Selain itu, anda juga bisa belajar memasukkan kepala ke dalam air
  2. Berlatih mengatur pernafasan saat ada di dalam air
    Pengaturan terhadap cara bernafas sangat penting diketahui oleh semua peserta kursus renang. Private guru renang di Jakarta Pusat juga akan membantu anda mengatasi hal tersebut. Nafas yang tidak teratur saat peserta berada di air karena panik atau hal lainnya akan dapat menyababkan seseorang tenggelam.
    Hal yang kurag tepat dilakukan saat berenang adalah menahan napas. Biasanya seseorang akan cenderung menahan napas saat berada di dalam air dan menghembuskannya di permukaan. Teknik pernapasan yang tepat saat anda berenang adalah dengan meghirup udara melalui mulut saat di permukaan dan menghembuskannya melalui hidung saat anda sedang masuk ke air.
    Teknik ini memang cukup sulit bagi yang belum terbiasa. Latihan secara teratur dan terus menerus perlu dilakukan agar anda segera dapat menguasai teknik tersebut sehingga berenang menjadi aktivitas yang menyenangkan.
  3. Berlatih meluncur dan mengapung
    Latihan meluncur dapat dilakukan sendiri bersama dengan teman atau pendamping maupun bersama private guru renang di Jakarta Pusat. Pertama-tama posisikan tubuh membelakangi dinding kolam renang dengan salah satu kaki menekuk ke belakang sebagai penolak.
    Selanjutnya condongkan tubuh ke depan dengan tangan lurus bertautan dan dorong kaki yang tadi menekuk agar tubuh dapat meluncur ke depan. terus bertahan sampai titik terjauh yang dapat anda capai yang ditandai dengan posisi luncuran yang menurun. Dengan perlahan turunkan kaki sampai menapak dasar kolam.
    Bila anda terburu-buru saat berdiri biasanya malah akan menyebabkan keseimbangan tubuh hilang sehingga membuat anda merasa akan tenggelam. setelah lancar mengatur nafas dan meluncur di air, teknik lain yang perlu dikuasai pemula adalah teknik mengapung.
    Tenik mengapung dapat dilakukan dengan membaringkan kepala ke belakang dan membiarkan kaki terangkat ke atas sehingga tubuh mengapung. Apabila ketika teknik dasar tersebut sudah dikuasai, maka anda akan lebih siap untuk mempelajari teknik dan gaya renang lainnya.

Bagi anda yang ingin berlatih renang secara privat bersama private guru renang di Jakarta Pusat dapat menghubungi YADIE AND TIM,WA;0857-1444-8240.

artikel sebelumnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *